Selasa, 24 Maret 2015

KEKUATAN DAHSYAT YANG TERSEMBUNYI DALAM DIRI MANUSIA



Tubuh manusia merupakan keseluruhan struktur fisik organisme manusia.Tubuh manusia terdiri atas kepala, leher, batang badan, 2 lengan dan 2 kaki. Ketinggian rata-rata tubuh manusia dewasa sekitar 1,6 m (5-6 kaki). Ukuran tubuh manusia biasanya ditentukan oleh gen. Jenis dan komposisi tubuh dipengaruhi oleh faktor pascakelahiran seperti diet dan olahraga.
Pada tubuh manusia tersimpan kekuatan yang sangat luar biasa, kekuatan tersebut merupakan gabungan dari kekuatan fisik dan kekuatan otak pada manusia.manusia cenderung melihat manusia lain kuat hanya dari kekuatan fisiknya saja sehingga banyak yang hanya berlatih fisik tanpa menghiraukan kekuatan otaknya.
Pada dasarnya kekuatan fisik manusia di kendalikan oleh kekuatan otaknya, manusia bisa menghancurkan batu yang besar hanya dengan sekali pukul atau bahkan bisa membengkokan besi yang kuat tapi pada kenyataanya hanya beberapa orang saja yang bisa melakukannya.
Dengan begitu muncul pertanyaan, Kenapa mereka bisa dan kita tidak.Setelah membaca beberapa tulisan yang membahas kekuatan manusia saya menemukan jawabannya yaitu karena otak kita membatasi kekuatan tersebunyi pada manusia, hasilnya tangan kita yang sakit bukan batunya yang hancur.
Kekuatan yang luar biasa tersebut dinamakan tenaga dalam, pada manusia biasa tenaga dalam akan muncul bila dirinya sedang terdesak, misalkan sedang emosi dan emosi tersebut tidak dapat diredamnya, pada keadaan tersebut manusia bisa mengangkat benda yang biasanya tidak bisa diangkat. 

Dulu Tenaga Dalam dianggap sebagai hal yang tak masuk akal, namun beberapa ilmuwan mulai penasaran dan mulai meneliti tentang tenaga dalam yang tersimpan dalam tubuh manusia.Setelah mereka mulai meneliti, mereka terkejut tentang kebenaran bahwa manusia sesungguhnya memiliki kekuatan yang sangat dahsyat namun terselubung 
Mereka mengatakan bahwa kita hanya menggunakan 2,5% dari kekuatan kita. Lalu dimana yang 97,5% lainnya? Tenaga yang terisa tersebut tersembunyi dalam tubuh dan menjadi tenaga cadangan bagi kita! Lebih jelasnya, manusia memiliki zat kimia dalam tubuh yang hanya dapat keluar melalui metabolisme tubuh yang tepat.Zat kimia tersebut adalah ATP (Adenosin Tri Phosphate) zat tersebut merupakan energi cadangan bagi tubuh manusia. Dan semua orang sebenarnya memiliki itu, hanya saja kita tidak tahu cara menggunakannya.Lalu bagaimana kita bisa menggunakannya? Salahsatu cara mengeluarkan tenaga dalam kita ialah dengan ilmu pernafasan. Karena ilmu pernafasan mengatur proses pernafasan dalam tubuh sehingga pernafasan tersebut menjadi teratur dan terkonsentrasi. Sehingga kita mampu memusatkan nafas kita pada titik tertentu dan membuang kandungan CO2 yang terhirup bersama udara yang kita hirup.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar