Kamis, 26 Maret 2015

APAKAH TENAGA DALAM ITU



Tenaga dalam adalah suatu tenaga atau aliran tenaga yang terdapat pada dalam diri kita. Pada hakekatnya, semua orang itu mempunyai apa yang dinamakan tenaga cadangan atau tenaga dalam itu, hanya kita tidak mengetahuinya serta tidak merasakannya dan tidak dapat menggunakannya.
Mengapa demikian ? Sebab tenaga cadangan atau tenaga dalam itu mengeram dalam diri kita serta belum terbentuk sama sekali. Tenaga dalam tersebut akan bangkit serta dapat terbentuk apabila kita bangkitkan.
Cara membangkitkannya dengan jalan melatih diri supaya tenaga tersebut dapat terbetuk serta dapat kita pergunakan sesuai dengan kebutuhan- kebutuhan kita.
Cara berlatihpun dengan bermacam- macam cara atau jalan. Dari bermacam macam cara yang sering digunakan ialah dengan jalan pernafasan yang
mengarah. Dengan jalan pernafasan itulah maka tenaga cadangan atau tenaga dalam itu dapat bangkit serta terbentuk sesuai dengan pernafasannya.
Sedang tenaga dalam sendiri akan bangkit, serta terbentuk menjadi semacam aliran atau getaran- getaran pada urat kita. 
Getaran- getaran itupun berbeda-beda.
Ada yang panas atau dingin sesuai dari cara mereka melatih diri.
Getaran atau aliran itu apabila dalam bangkit serta dapat terbentuk akan dapat kita atur sesuai dengan kebutuhan kita bahkan akan dapat kita pergunakan sebagai pengobatan/penyembuhan.
Tenaga dalam itu apabila terbentuk bukan saja sebagai alat penghancur tetapi juga dipergunakan sebagai penyembuhan penyakit dalam. Banyak pula para tabib- tabib pada zaman dahulu menggunakan getaran- getaran tenaga dalam sebagai alat penyembuh berbagai penyakit dalam serta merupakan senjata yang paling ampuh bagi pesilat- pesilat.
Banyak orang mengira bahwa tenaga dalam atau tenaga cadangan itu adalah
tenaga bathin. Itu memang betul tetapi juga salah. Mengapa demikian ? Sebab tenaga dalam memang berlainan dari tenaga bathin.memang penggunaannya kebanyakan sama. Yaitu sebagai alat penyembuh suatu penyakit. 
Betul tenaga dalam itu suatu tenaga bathin sebab tenaga dalam maupun tenaga bathin itu berasal dari dalam tubuh kita.
Oleh sebab itu disebut tenaga dalam. Sedang tenaga bathin itu sendiri
sebetulnya adalah tenaga/ kekuatan dari bathin kita yang sudah kuat karena
latihan- latihan yang rutin serta keras.
Tenaga dalam bukan merupakan tenaga bathin sebab tenaga atau kekuatan
bathin itu sendiri sebetulnya adalah semacam sugesti. Mempelajari ilmu sugesti berarti ada kaitannya dengan "HYPNOTISME." Sedang tenaga dalam itu bukan Hypnotisme.
Sedang ilmu tenaga dalam kita pelajari dengan jalan pernafasan serta gerakangerakan
seluruh organ kita agar urat- urat kita dapat dialiri oleh tenaga dalam.
Jadi seorang ahli tenaga dalam belum tentu ahli tenaga bathin. Begitu juga
sebaliknya. Memang tenagadalam maupun tenaga bathin berasal dari dalam
tubuh kita tetapi berbeda sifat maupun cara pemakaiannya. 

Mengapa demikian ?

Tenaga bathin adalah kekuatan bathin kita. Jika kita sudah kuat bathin, maka kita dapat memanggil seorang teman atau saudara kita yang berada jauh disana tanpa harus pergi menemuinya tetapi cukup hanya memanggil dalam hati atau bathin kita yang memanggil. Ini juga disebut ilmu telepati. Seseorang yang telah mahir menggunakan tenaga bathin akan bisa melihat suatu dengan mata tertutup rapat atau melihat sesuatu yang tergeletak di kejauhan tanpa menggunakan mata. Sebab tenaga bathin sanggup menembus apapun tanpa
rintangan atau tanpa dibatasi oleh ruangan. 
Sedang tenaga dalam tidak dapat dipergunakan seperti pada pemakaian tenaga bathin tersebut. Ini bukan berarti tenaga bathin lebih hebat atau lebih sempurna dari tenaga dalam.
 Tidak masing masing ilmu baik tenaga bathin maupun tenaga dalam mempunyai kelemahan serta kehebatannya. Dan masing- masing mempunyai keterbatasannya pula sebab ilmu itu hanyalah ilmu yang didapat manusia sedang manusia itu sendiri mempunyai pencipta. Bagaimanapun hebatnya sebuah ilmu tetap mempunyai keterbatasan serta kelemahannya. Ingat TUHAN diatas segala- galannya.
Jadi jelasnya tenaga cadangan atau tenaga dalam itu adalah suatu getaran atau aliran yang mempunyai sifat berbeda (panas atau dingin) yang berasal dari dalam tubuh kita, yang dapat kita pergunakan bersamaan dengan tenaga luar baik langsung maupun tak langsung menyentuh sasaran yang akan kita
hancurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar